Daftar Anime Spring 2019

Berikut ini adalah daftar anime Spring 2019 yang bakalan rilis musim depan.


1. One Punch Man 2





ActionSci-FiComedyParodySuper PowerSupernaturalSeinen

Sumber : myanimelist


Ini nih anime yang paling di tunggu di musim depan ( April 2019 ), si botak super OP yang ga pernah di nerf. Selain OP, banyak tingkah konyol yang bisa bikin perut ngakak. Bagi yang belum pernah nonton, saya saranin nonton season 1 nya dulu ya. Rekomendasi banget dah.


2. Shingeki No Kyojin 3 Part 2





ActionDramaFantasyMilitaryMysteryShounenSuper Power

Sumber : myanimelist


Bagi yang udah nonton part 1 nya kemaren pasti banyak yang kesel karena ngegantung yak? tapi jangan khawatir, musim depan April 2019 part 2 nya bakalan rilis kok. Jadi ditunggu aja ya. Bagi yang belum nonton silahkan nonton dari season 1 nya, ini anime juga rekomendasi banget untuk genre Action.


3. Isekai Quartet 




ComedyFantasyParody

Sumber : myanimelist


Suatu saklar misterius muncul suatu hari. Setelah menekannya, mereka dikirim ke dunia alternatif yang berbeda !! Ada juga karakter dari dunia alternatif lain yang berkumpul bersama.
Mana nih penggemar Isekai?
Isekai kali ini kayaknya bakalan greget, dimana 3 anime isekai menjadi 1. Dan pastinya bakalan seru. Ditunggu saja ya



4. Bungou Stray Dogs 3





ActionMysterySuper PowerSupernaturalSeinen

Sumber : myanimelist


Ini anime juga lumayan seru, saya aja masih nungguin season 3 nya. 



5. Chihayafuru 3





GameSlice of LifeSportsDramaSchoolJosei


Sumber : myanimelist


Walaupun di genrenya buat cewek, tapi saya tetep suka anime kartu yang satu ini. Permainan kartu di iringi puisi dimana dua pemain bertarung untuk mengalahkan satu sama lain. Untuk lebih jelasnya sih silahkan nonton aja, saya mau jelasinnya susah :v



6. Kenja No Mago





ActionComedyFantasyMagic

Sumber : myanimelist


Sinopsis : 

Seorang pemuda yang pasti meninggal dalam kecelakaan, terlahir kembali di dunia lain sebagai bayi! Setelah itu, ia dijemput oleh pahlawan patriot "Sage" Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai cucu oleh Merlin dan menyerap ajaran Merlin, memberinya beberapa kekuatan yang mengejutkan; Namun, ketika dia berusia 15 tahun, kakeknya Merlin berkata, "Saya lupa mengajarinya akal sehat!" Kehidupan fantasi dunia lain "tidak normal" bocah laki-laki lain dimulai di sini!

Dari Sinopsis nya keliatannya menarik ya, kita tunggu sajalah. 


7. Kimetsu No Yaiba




ActionDemonsHistoricalShounenSupernatural

Sumber : myanimelist


Sinopsis : 

Sejak zaman kuno, banyak rumor tentang setan pemakan manusia yang bersembunyi di hutan. Karena itu, penduduk kota setempat tidak pernah berani keluar di malam hari. Legenda mengatakan bahwa pembunuh iblis juga berkeliaran di malam hari, memburu iblis yang haus darah ini. Untuk Tanjirou muda, desas-desus ini akan segera menjadi kenyataan pahitnya ... Sejak kematian ayahnya, Tanjirou telah mengambilnya untuk menghidupi keluarganya. Meskipun hidup mereka mungkin diperkeras oleh tragedi, mereka telah menemukan kebahagiaan. Tapi kehangatan sesaat itu hancur suatu hari ketika Tanjirou menemukan keluarganya dibantai dan satu-satunya yang selamat, saudara perempuannya Nezuko, berubah menjadi setan. Namun, yang mengejutkannya, Nezuko masih menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran manusia ... Dengan demikian dimulailah pencarian Tanjirou untuk melawan iblis dan mengubah saudara perempuannya menjadi manusia lagi.

Untuk Penggemar anime genre demon, kayaknya boleh di tunggu nih.



8. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai




ComedyHaremRomanceSchoolShounen

Sumber : myanimelist


Sinopsis : 

Almarhum ayahnya selalu mengatakan bahwa pria yang tidak berguna harus berusaha untuk berguna, sehingga untuk itu, siswa sekolah menengah ketiga Nariyuki Yuiga mendedikasikan dirinya untuk menjadi siswa berprestasi di sekolahnya, meskipun sejarahnya memiliki nilai yang buruk. Dalam rangka memberikan kehidupan yang lebih miskin kepada keluarga miskinnya, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan nominasi VIP khusus, beasiswa bergengsi yang mencakup semua biaya kuliah universitas di masa depan. Meskipun Nariyuki layak menjadi sepatu untuk nominasi, ia terus dibayangi oleh teman sekelas Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi dalam matematika dan sastra.

Cocok banget buat pecinta anime genre Harem, 
Harem Lovers mana suaranya :v




9. Hitoribocchi no ○○ Seikatsu 




Slice of LifeComedySchoolShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Hitori Bocchi menderita kecemasan sosial yang ekstrem, dia tidak pandai berbicara dengan orang lain, mengambil tindakan yang cukup ekstrem, secara mengejutkan mahir dalam menghindari orang, kakinya kejang ketika dia memaksakan diri, menjadi penuh dengan dirinya sendiri saat sendirian, akan muntah ketika terkena ketegangan ekstrem dan sering muncul dengan rencana. Sekarang dia memasuki sekolah menengah dan satu-satunya teman, Yawara Kai, menghadiri sekolah yang berbeda. Ini membuat Bocchi sendirian, dikelilingi oleh teman sekelas baru yang dengannya dia harus berteman sebelum Kai akan berbicara dengannya lagi.





10. Carole & Tuesday




DramaMusicRomanceSci-Fi

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Lima puluh tahun telah berlalu sejak manusia mulai bermigrasi ke perbatasan baru: Mars. Ini adalah zaman di mana sebagian besar budaya diproduksi oleh AI, dan orang-orang puas menjadi konsumen pasif. Ada seorang gadis. Sambil mencari nafkah di kota metropolis Alba City, dia bekerja paruh waktu sambil mencoba menjadi seorang musisi. Dia selalu merasa ada sesuatu yang hilang. Namanya adalah Carole. Ada seorang gadis. Terlahir dari keluarga kaya di kota provinsi Herschel City, dia bermimpi menjadi seorang musisi, tetapi tidak ada orang di sekitarnya yang mengerti. Dia merasa seperti orang yang paling kesepian di dunia. Namanya Selasa. Pertemuan kebetulan menyatukan mereka. Mereka ingin bernyanyi. Mereka ingin membuat musik. Bersama-sama, mereka merasa seperti memiliki peluang. Keduanya hanya dapat membuat gelombang kecil. Namun gelombang itu pada akhirnya akan tumbuh menjadi sesuatu yang lebih besar.





11. Sazaranmai




DemonsSupernatural

Sumber : myanimelist

Sinopsis :

Panggungnya adalah Asakusa. Suatu hari, tiga siswa sekolah menengah tahun kedua - Kazuki Yasaka, Toi Kuji, dan Enta Jinai - bertemu dengan makhluk mirip kappa bernama Keppi, yang merupakan pewaris pewaris tahta Kerajaan Kappa. Keppi secara paksa mengambil shirikodama siswa (sebuah organ mitos yang mencuri kappa melalui anus seseorang) dan mereka ditransformasikan menjadi kappa. Keppi memberi tahu mereka, "Jika kamu ingin kembali ke dirimu yang dulu, kamu harus terhubung dengan 'seperti itu' dan kamu harus membawakan aku shirikodama zombie." Akankah ketiga anak laki-laki itu dapat terhubung dan mengambil shirikodama zombie? Pada saat yang sama, dua polisi, Reo Niiboshi dan Mabu Akutsu, mencoba melakukan sesuatu di kotak polisi tempat mereka ditempatkan.





12. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO




DramaSci-Fi

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Takuya Arima adalah siswa muda yang ayahnya seorang sejarawan yang telah melakukan berbagai penelitian, menghilang baru-baru ini. Selama liburan musim panas, Takuya menerima paket aneh dari ayahnya yang hilang, bersama dengan surat yang berisi informasi tentang keberadaan berbagai dunia paralel. Pada awalnya Takuya tidak menganggapnya serius, tetapi segera dia menyadari bahwa dia memiliki perangkat yang memungkinkannya melakukan perjalanan ke dimensi alternatif. Apakah ayahnya masih hidup? Kalau begitu, dimana dia?





13. Kono Oto Tomare!




ActionDramaSchoolShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Sejak kelulusan anggota senior klub, Takezou akhirnya menjadi satu-satunya anggota klub "Koto" (alat musik senar tradisional Jepang). Sekarang tahun ajaran baru telah dimulai, Takezou harus mencari anggota baru ke dalam klub, atau klub tersebut akan diberhentikan. Entah dari mana, seorang anggota baru menerobos masuk ke ruang klub yang hampir ditinggalkan, menuntut untuk bergabung dengan klub. Bagaimana Takezou bisa menjaga klubnya tetap hidup dan menghadapi bajingan anggota baru ini?





14. Shoumetsu Toshi




ActionAdventureDramaFantasyMystery

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Suatu hari, sebuah kota tiba-tiba menghilang. Takuya, kurir kontrak profesional dan satu-satunya serigala, bertemu Yuki, satu-satunya yang selamat dari kepunahan kota. Keduanya mengandalkan pesan dari ayah Yuki, yang terdengar hilang, dan menuju ke kota yang hilang, Lost. Namun, rintangan tak terduga menyerang sebelum pasangan, dengan kenyataan terutama mengejutkan bagi Yuki. Di depan mereka ada perasaan orang-orang yang tertinggal, kelompok misterius yang memanipulasi bayang-bayang, dan mengungkap konspirasi tersembunyi. Takuya dan Yuki, yang keduanya awalnya adalah orang asing, akan memperdalam ikatan mereka selama perjalanan dan mengungkap misteri kota yang Hilang.

Kayaknya menarik nih, 
Btw saya suka genre mystery :v





15. Kabukichou Sherlock




MysteryComedyDrama

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Shinjuku bagian timur. Pusat jalan dengan sebagian besar kekacauan, Ada Kabukicho dengan penuh lampu neon. Saat cahayanya lebih kuat, bayang-bayangnya lebih dalam. Cerita dimulai ketika pembunuhan aneh terjadi pada suatu malam! Ketegangan? Atau Komedi? Drama yang tidak dapat mengidentifikasi dimulai!

Ini juga :v





16. Senryuu Shoujo




Slice of LifeComedySchoolShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis :

Yukishiro Nanako adalah gadis sekolah menengah yang lucu dan ceria dengan satu ciri khas — alih-alih komunikasi verbal, ia menulis puisi senryuu (sejenis haiku) untuk menyampaikan pemikirannya. Bersama dengan mantan anak nakal Busujima Eiji, mereka adalah siswa baru dari Klub Sastra sekolah. Meskipun Nanako tidak berbicara, dengan kekuatan senryuu, pasangan yang menggemaskan tidak memiliki masalah menikmati kehidupan sekolah yang menyenangkan melalui nada 5-7-5 suku kata.

Btw MC nya kawaii :v





17. Sewayaki Kitsune no Senko-san




ComedySupernaturalRomance

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Kehidupan sehari-hari Nakano, seorang pegawai gaji yang bekerja untuk perusahaan eksploitatif, tiba-tiba diganggu oleh rubah, Senko-san (gadis kecil berusia 800 tahun). Apakah itu memasak, membersihkan, atau layanan khusus (?) ... dia akan menyembuhkan kelelahannya dengan "perawatan" yang lembut.

Sedia karung gan :v




18. World Witches Series: 501-Butai Hasshin Shimasu!



MilitarySci-FiComedyShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Yoshika Miyafuji bergabung dengan 501st Joint Fighter Wing, sebuah unit pertahanan yang berspesialisasi dalam menjatuhkan makhluk asing yang dikenal sebagai Neuroi. Namun, di hari-hari tanpa invasi, dia dan anggota unit ini melakukan tugas sehari-hari seperti memasak dan mencuci pakaian.





19. Gunjou No Magmel




ActionAdventureSuper PowerFantasyShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis :

Suatu hari di tengah samudera pasifik sebuah keajaiban terjadi, sebuah benua baru muncul entah dari mana! Benua baru adalah rumah bagi tanaman, makhluk, dan mineral baru dan misterius! Umat manusia bersemangat karena zaman eksplorasi telah kembali.





20. Midara na Ao-Chan wa Bengkyou ga Dekinai




ComedyEcchiRomanceShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis :

Ketika Ao berada di taman kanak-kanak, dia tersenyum lebar ketika dia memberi tahu teman-teman sekelasnya bagaimana ayahnya, seorang penulis erotis terlaris, memilih namanya: "A dalam apel dan O seperti dalam pesta seks!" Hari itu masih menghantui dirinya sepuluh tahun kemudian ketika dia belajar dengan satu tujuan dalam pikiran: untuk masuk ke universitas elit dan mencapai kemandirian dari ayahnya untuk selamanya. Dia tidak memiliki anak muda untuk disalahgunakan dan tidak ada waktu untuk memikirkan anak laki-laki ... sampai teman sekelasnya, "Raja Normie" Kijima, mendekatinya dengan pengakuan cinta yang mengejutkan. Dia mencoba kehilangan Kijima, tetapi dia tidak bisa menerima petunjuk ... dan ketika pikirannya menjadi liar dengan pikiran kotor, dia menyadari ayahnya telah benar-benar memengaruhinya!

Anime ecchi satu ini layak untuk di tunggu :v





21. Hangyakusei Million Arthur 2




ActionAdventureFantasyMagic

Sumber : myanimelist

Nih buat yang lagi nunggu season 2 nya, musim depan keluar tuh.





22. Mayonaka no Occult Koumuin




FantasyShoujoSupernatural

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Miyako Arata baru saja ditugaskan di Departemen Hubungan Regional Malam Hari Kantor Distrik Shinjuku. Masing-masing dari 23 bangsal Tokyo memiliki satu departemen seperti itu, didirikan untuk mengurangi peristiwa paranormal dan yang terkait dengan okultisme. Keahlian khusus Arata adalah memahami pembicaraan non-manusia, dan cerita dimulai dengan dia bertemu dengan seorang youkai di taman Shinjuku Gyoen yang menyebut dia sebagai pengusir setan era Heian yang legendaris, Abe no Seimei.

Walaupun genrenya shoujo, bukan berarti khusus cewek ya :v





23. Mix: Meisei Story



SportsDramaRomanceSchoolShounen


Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Kisah ini terjadi di sekolah menengah Meisei Gakuen yang sama dengan Touch, hanya saja cerita itu dibuat 26 tahun kemudian. Seperti Touch, Mix berputar di sekitar saudara dan baseball sebagai tema utama.

Buat pecinta anime sport, boleh nih di tunggu.





24. Nobunaga-sensei no Osanazuma




ComedyRomanceSchool

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

 " Suatu hari, seorang gadis yang mencintaiku tiba-tiba akan muncul di hadapanku "—Guru sekolah menengah Nobunaga selalu memimpikan situasi seperti permainan gal. Namun, orang yang muncul di hadapannya adalah Kichou, seorang gadis berusia 14 tahun yang menyatakan dirinya sebagai istrinya. Tampaknya telah datang dari era Sengoku, ia salah mengira Nobunaga sebagai Nobunaga Oda dan mendesaknya untuk mengandung seorang anak dengannya. Dengan demikian dimulai komedi cinta perbedaan usia antara guru yang mencintai permainan gal dan seorang Sengoku putri ahli era.

Dari sinopsisnya aja bikin ga sabar buat nonton :v





25. Cinderella Girls Gekijou: Climax Season


Cinderella Girls Gekijou: Climax Season


Slice of LifeComedy

Sumber : myanimelist

Season ke 4






26. Hachigatsu no Cinderella Nine




SchoolSports

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Dalam permainan, pemain mengambil peran sebagai mantan pemain bisbol liga senior kecil yang tidak disebutkan namanya yang kehilangan karier bisbolnya setelah menderita cedera yang tidak ditentukan. Karakter tersebut pindah ke kampung halaman neneknya dan mendaftar di sekolah menengah setempat, memutuskan untuk tidak memasuki dunia bisbol lagi. Ketika karakter tersebut bertemu Tsubasa Arihara, ia dibujuk untuk menjadi manajer tim baseball sekolah, dan untuk membawa tim ke warga sekolah menengah di Koshien.






27. Yatogame-chan Kansatsu Nikki




Slice of LifeComedySchoolShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Kaito Jin adalah murid sekolah menengah tahun kedua yang pindah ke Aichi dari Tokyo. Dia bertemu Monaka Yatogami, yang memiliki dialek Nagoya yang kental, dan dia belajar tentang Nagoya melalui bergabung dengan klub fotografi.





28. RobiHachi




Sci-FiSpace

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Neo Tokyo, tahun G.C. (Galaxy Century) 0051, yang menandai setengah abad sejak kontak pertama dibuat. Manusia telah memperoleh teknologi navigasi kecepatan super ringan dan membentuk persemakmuran planet dengan alien. Deretan nasib buruk terus berlanjut untuk penulis reportase lepas yang diproklamirkan sendiri, Robby Yarge, yang berusia sekitar 30 tahun. Dia gagal di tempat kerja, jadi kontraknya terputus. Pacarnya meninggalkannya, dia hampir mati dalam kecelakaan lalu lintas, dan penagih utang datang setelah dia. Suatu hari, seorang penjambret tas mencuri tas Robby, dan seorang pria muda membantunya. Hatchi Kita, seorang pekerja paruh waktu berusia 18 tahun, menangkap penjahat dan mengembalikan tas Robby. Robby memberinya rasa terima kasih dan makan sebagai imbalan. Pasangan ini menemukan mereka saling bertentangan dan segera berpisah. Namun, Hatchi muncul kembali dalam kehidupan Robby sebagai penagih utang. Hatchi menjelaskan bahwa itu adalah pekerjaan paruh waktunya yang bekerja untuk rentenir Yan. Pengejaran kucing-dan-tikus dimulai, dan presiden Keuangan Yan, Yan membawa bawahannya, Aro dan Gra. Robby berhasil mengelak dari Hatchi dan melarikan diri ke ruang angkasa sambil mengenyahkan kelompok Yan. Robby berpikir untuk melarikan diri ke Isekandar, sebuah planet yang jauh dan legendaris di Bima Sakti yang dikatakan membawa kebahagiaan bagi mereka yang pergi ke sana. Meskipun Robby mengira dia telah melarikan diri ke ruang angkasa sendirian, dia menemukan Hatchi di dalam pesawat ruang angkasa. Keduanya memutuskan untuk melakukan perjalanan melintasi galaksi bersama untuk mencari Isekandar.

Panjang amat :v 
Selamat membaca gan wkwk





29. Chou Kadou Girl ⅙: Amazing Stranger




ComedySeinen

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Bouida Haruto, seorang otaku hardcore yang tidak tertarik pada wanita 3D (nyata), pernah menghargai tokoh-tokoh dari jauh, menerima bahwa "jika Anda masuk ke mereka, tidak ada jalan untuk kembali." Namun, ketika Nona, karakter yang ia sukai dari anime bernama "Girls → Planetary Investigation" memiliki sosok yang dirilisnya, ia akhirnya membelinya. Dan kemudian malam itu, sosok Nona entah bagaimana hidup kembali, dan gaya hidup seperti pasangan antara manusia dan mainan dimulai.

Kayaknya seru deh wkwk





30. Jimoto Ga Japan




Slice of LifeComedyShounen

Sumber : myanimelist

Sinopsis : 

Ada siswa pindahan pria tangguh baru di Tokyo. Namanya Tokio dan dia sangat ingin melihat betapa tidak enaknya penduduk setempat. Tetapi ketika dia berhadapan langsung dengan seorang anak berambut merah yang terobsesi dengan Jepang yang tidak akan meninggalkannya sendirian sampai dia memberitahunya dengan tepat dari prefektur mana dia berasal, hidupnya berubah menjadi gila! Anak ini bukan hanya orang Jepang yang terobsesi, ia mengembangkan seni bela diri berdasarkan semua prefektur yang berbeda di negara ini!



Itulah dia daftar anime musim depan.
First